Holla !

Merasakan sesuatu ?deg-degan?atau mungkin merasa terkejut melihat pipi saya? WARNING ! wabah pipi tomat merah jambu akan bereaksi selama 10 detik,efeknya adalah lo bakal senyum-senyum sendiri dan bahkan menuduh gue cantik badai,ini adalah syndrome menular(?),gunakan masker pipi sebelum membaca blog saya.Terimakasih atas perhatiannya ! hihi

Jumat, 30 September 2011

Keadilan Dan Iri

What is Justice People look for a like crazy, but do they realize its very meaning?
Buat gue, justice isn't just giving or dividing something to a group of people in the same way or same quantities. Keadilan bukan sekedar membagi sepotong kue jadi tiga buat tiga anak guys.That's really old-fashioned definition of justice. Bayangin deh guys di depan kita ada tiga orang anak. Anak pertama, she's starving and dying, shivering in cold. Anak kedua dia udah cukup kenyang. Dan anak terakhir, dia laper tapi dia ngga suka makan kue dan punya cukup uang untuk beli makanan lain.Nah guys,what will you do if you have three pieces of cake? Membagi tiap orang satu potong kue ? Or give the starving kid and extra cake? for me it's the later. Anak kelaperan itu butuh kue. Sedangkan dua anak yang lain, ngga benar-benar butuh kue. Yang satunya ngga laper, dan satunya lagi laper tapi ngga suka kue dan sanggup beli makanan lain. So,this is justice in my opinion guys. Tapi tau ngga ? sayangnya keadilan macam ini masih ngga memuaskan pihak yang berkecukupan. In this case, tentunya si anak lapar yang bisa makana lain tadi. Dia mungkin berfikir "Kenapa dia dapet,dan gue ngga ?" Yeah,that's classic.Pertanyaan yang muncul karena iri.

Do you know there's a saying that jealousy is one of the seven deadly sins? So, sebelum kita jealous sama seseorang, ada baiknya kita intropeksi dan lihat dari sisi lain. Kalau ada orang yang mendapatkan sesuatu dan kita enggak, mungkin karena dia memang butuh dari kita guys. Kalau ada orang kaya yang makin kaya, coba deh diliat apa yang bisa bikin mereka jadi begitu? Apa dia memang tangguh dan mampu survive di segala kondisi? Or it's simply karma,he or she behave well loward others and nature gives his or her wealth and luck in return? Selalu ada alasan, motif, or what ever you called it. And I thinkit's much more important to think about,rather than being jealous.

1 komentar:

Respon dari yang udah baca Entri Anggi diatas !