Holla !

Merasakan sesuatu ?deg-degan?atau mungkin merasa terkejut melihat pipi saya? WARNING ! wabah pipi tomat merah jambu akan bereaksi selama 10 detik,efeknya adalah lo bakal senyum-senyum sendiri dan bahkan menuduh gue cantik badai,ini adalah syndrome menular(?),gunakan masker pipi sebelum membaca blog saya.Terimakasih atas perhatiannya ! hihi

Jumat, 21 Desember 2012

Indie Music


 



Ngeliat anak band manggung, KEREN yah! Tapi apa temen-temen tau gimana perjalanan mereka sampai di atas panggung?



Ceritanya, Anggi ngobrol-ngobrol bareng temen yang nge-band dan udah ngebentuk band di Balikpapan. Anggi sering ngeliat DP-nya pasti flyer-flyer acara yang mereka bakal manggung di situh. Especially-nya Anggi ngeliat flyer-nya yang terakhir, band-nya bakal nampil di salah satu festival band besar di kota Balikpapan.

Anggi nyamperin, nanyain acaranya gimana dan sebagai-sebagainya. Terus tiba pertanyaan soal sponsor, Anggi bilang begini: “Acaranya didukung sama **** yah?” Tiba-tiba temen Anggi itu nyeletuk: “Aku ngga peduli soal sponsor,Nggi. Kami main so kami harus jual tiket.”


 


 "Anggi binun’ maksudnya apaan yah ???"



Tapi yang pasti mungkin Anggi aja yang baru tau.Temen-temen mungkin udah pada tau duluan.Dulu-dulu Anggi kira band-band yang nampil di festival itu – dibayar, ternyata mereka yang ngebayar.
Mungkin karena belum terkenal banget kali yak dan temenAnggi itu pun mengiyakan.Tapi, Anggi salut dah buat mereka-mereka band Indie yang bersemangat banget untuk ngikutin passion mereka! Asal bisa meriahkan, manggung dan mungkin saja mendongkrak musik Indie di Balikpapan, khususnya.Anyway, mereka juga ternyata buat acara rutin tiap bulan dengan dana patungan dan berlanjut terus, namanya

Mungkin pada uda denger yah band Indie yang sukses go Internasional. Yup! Konten Indonesia seperti musik juga ngga kalah saing di luar, bahkan lebih terkenal di luar negeri daripada di negeri sendiri. As example: Gugun and the Blues Bug atau sering disebut Gugun and the Blues Shelter yang pernah Anggi denger dari salah satu penyiar, katanya mereka udah terkenal di luar negeri sana bahkan daripada di Indonesia sendiri. Wah, kalo disebut yang lain-lain dan kita dengerin musik-musik mereka, LUAR BIASA!
Nah, mungkin saja awal perjalanan mereka sama seperti yang Anggi ceritakan tadi. Ditawarin panggung aja syukur banget!

Yuk, kita ngedukung mereka, terserah dengan cara apa. Pun kita ngga boleh pandang sebelah mata terhadap yang baru-baru atau yang kurang dikenal. Masa kita lebih tau ‘yang dari luar’ sementara ‘yang di dalam’ kita belum pada kenal semua. 

Yuk, dukung konten lokal dan kalo bisa, kita juga turut menjadi bagian dari konten tersebut! *dengan nulis di blog juga bisakan?*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Respon dari yang udah baca Entri Anggi diatas !