Holla !

Merasakan sesuatu ?deg-degan?atau mungkin merasa terkejut melihat pipi saya? WARNING ! wabah pipi tomat merah jambu akan bereaksi selama 10 detik,efeknya adalah lo bakal senyum-senyum sendiri dan bahkan menuduh gue cantik badai,ini adalah syndrome menular(?),gunakan masker pipi sebelum membaca blog saya.Terimakasih atas perhatiannya ! hihi

Minggu, 09 Oktober 2011

Komitmen pacaran seperti apa ?

Sebagai remaja yang bisa dikatakan ngga mendukung pacaran di usia remaja dan berusaha untuk say no, bukan berarti Anggi mati rasa. Xixixi. Anggi juga manusia kok, sama-sama remaja lagi seperti temen-temen. Punya rasa suka terhadap seseorang  itu wajar. Wajar banget malah.;)


Tapiii, ya itu, Anggi punya komitmen untuk pacaran kalu Anggi udah bener-bener mastiin si doi bakal jadi pendamping hidup. (Gimana caranya, silahkan baca artikel blog Anggi yang judulnya “Yakin, Udah Siap untuk Pacaran?”). Anggi pun harus siap dengan komitmen gue guys.


komitmen cinta ?

Ok. Actually, Anggi ngga sedang akan membahas tentang komitmen dalam berpacaran. Tapi, ada satu komitmen yang masih berhubungan dengan pacaran juga sih hehe, tepatnya sebelum berpacaran. Eh, ngga juga deng. Bingung Anggi jelasinnya. Ya udadeh, simak ajah dulu teriakkan Anggi ini yang sesuai judulnya:  

KOMITMEN CINTA  .:D


Kita tau perasaan suka ituh wajar. Tapi, kadang memang waktunya belum tepat untuk menjalin hubungan entah karena umur, kesiapan dsb. Tapiiinya lagiii, pada saat itu juga kita takut dia bakal kecantol dan disamber orang. Buah simalakama ya kan? Nah di postingan kali ini, Anggi yang cantik jelita ini senang banget berbagi opini yang menyangkut itu guys. Pilihannya:
  1. Buat komitmen sebelum benar-benar berpacaran dengan dia;
  2. Tunggu hingga waktunya.
Iya, ada 2 pilihan dan 2 pilihan ini punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.
Yang pertama, rasa suka itu emang sulit dibendung yah, tapi kita tau belum saatnya. Nah, kita bisa ambil langkah yang pertama. Sebenernya hampir mirip-miriplah dengan pacaran, tapi bedanya di intensitas kali ye... Kalu kita pacaran kan, kita bakal deket banget sama dia, perhatian kita bener-bener dicurahkan buat dia, dsb. Tapi, kalu komitmen yang Anggi maksud di sini adalah: kita serasa ngga pacaran, tapi kita punya komitmen bareng dia bahwa Gue dan Dia akan resmi jadi pacar tanggal segini bulan segini tahun segini.

Kelemahannya adalah, ya kita harus siap dengan komitmen itu. Itu dia kenapa di artikel Anggi tentang siap ngga berpacaran, Anggi nyebutin lebih baik bergaul dulu sampe kita bener-bener tau gimananya dia. Maybe suatu saat kita nemuin orang yang lebih baik atau nemuin kekurangan dari si do’i, ya kita harus setia pada komitmen.



Yang kedua, tunggu hingga waktunya. Ya, kita tunggu aja sampe waktunya kita bisa dan siap menjalin hubungan alias pacaran. Sambil kita ngejalaninnya, kita kan bisa liat dia begimana? Apa masih seperti awal kita mengenalnya, atau banyak perubahan.

Kelemahannya, ya kita harus siap kalo misalnya dia kecantol sama orang lain di masa depan nanti. =((
Dari semua hal yang Anggi bilang di atas, temen-temen bisa milih, tergantung hati masing-masing sih, mana yang cocok dan sesuai dengan situas yang lagi lo alamin guysi. Tapi, kalo Anggi boleh kasih advice. Yang paling bagus ituh adalah, ngga perlulah memfokuskan diri lo dulu sama satu orang kaluo emang belum waktunya pacaran.

Oke, rasa suka emang bisa dateng kapan aja, tapi coba deh berusaha buat menahan diri.
Gimana caranya nggi?
Banyak kok.


Misalnya: dengan aktif belajar, menetapkan cita-cita dan target yang emang ngeharusin lo buat ngga sempat mikirin cinta-cintaan.hihi
Anyway, dengan ngga terlalu memfokuskan diri pada satu orang, Anggi rasa itu akan ngebuat kita lebih hati-hati dan objektif buat milih pasangan hidup kita kelak. Tsahhh..

Anggi harap temen-temen bisa dapet ‘sesuatu’ dari tulisan gue ini. Hehehe. Daaannn, jangan nganggep Anggi expert-nya soal pacar-pacaran apalagi nikah-nikahan.
Helllooo… Gue masih belasan taon! [Justru karena belasan tahun ituhlah, Anggi ngebahas ini. ^^v ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Respon dari yang udah baca Entri Anggi diatas !