Holla !

Merasakan sesuatu ?deg-degan?atau mungkin merasa terkejut melihat pipi saya? WARNING ! wabah pipi tomat merah jambu akan bereaksi selama 10 detik,efeknya adalah lo bakal senyum-senyum sendiri dan bahkan menuduh gue cantik badai,ini adalah syndrome menular(?),gunakan masker pipi sebelum membaca blog saya.Terimakasih atas perhatiannya ! hihi

Selasa, 11 Oktober 2011

Menjaga hubungan baik dengan mantan lewat FACEBOOK

Menjalin pertemanan dengan mantan pacar memang bukan perkara yang mudah guys. Jadi ngga heran kalo banyak mantan pasangan kekasih memutuskan tali silaturahmi demi mencegah konflik. Termasuk memutus pertemanan di dunia maya, seperti Facebook.
 
Bagi sejumlah orang ni guys, berteman dengan mantan pacar di Facebook dianggap penuh risiko. Ngga jarang hubungan yang terjalin di situs jejaring sosial itu menimbulkan kembali perasaan atau luka masa lalu, bahkan memicu konflik baru.

Tapi, bagi mereka yang udah dapat mengontrol emosi, berteman dengan mantan kekasih di Facebook bukanlah suatu masalah besar.

Apa sih yang membuat mereka memutuskan ingin menjaga silaturahmi? Mungkin satu dari lima alasan Anggi ini bisa menjadi bahan pertimbangan mereka ya.

1. Tetap berkomunikasi

Sakit hati seringkali membuat banyak orang ngga pengen berurusan lagi dengan mantan pacarnya. Tetapi, mereka berpikir bahwa rasa itu bakalan terkikis seiring berjalannya waktu. Itulah mengapa mereka memilih tetap berteman di Facebook.

Facebook bisa menjadi media untuk menjalin silaturahmi tanpa terkesan intens dan intim. Ucapan ulang tahun atau sekedar sapaan di wall post bakalan membuat hubungan membaik. Jika ngga pengen terlalu menghiraukan keberadaan sih mantan pacar ini, mereka bisa kok menghilangkan news feed-nya.

2. Tidak dewasa

Mungkin sebagian dari kalia melakukan cara  ini ya karena sakit hati banget dengan mantan kalian :P tapi tau ngga ? Kalo menghilangkan nama mantan pacar dari daftar teman di Facebook bisa memunculkan anggapan bahwa mereka masih merasa sakit hati dan menyimpan perasaan mendalam guys. Tapiiiii, memutuskan berteman di Facebook justru bakalan membuat mereka terlihat dewasa. Eksistensi mantan pacar tadi secara online ngga akan berefek signifikan, asal mereka konsisten.

3. Memori

Menghapus nama mantan kekasih dari daftar teman di Facebook ngga otomatis akan melenyapkan bayangannya dari pikiran mereka dong. Ada atau tanpa Facebook, memori tentang mantan pacar bakalan tetap membekas. Jadi efeknya sama saja.

4. Membuat mantan kekasih menyesal

Mereka mungkin ngga pernah membuka profil mantan kekasinya di Facebook. Tetapi, ada kemungkinan mantannya yang justru membuka profil mereka. Jadi, ada peluang sang mantan melihat kegiatan dan foto-foto mereka.
Secara ngga langsung ni, Facebook bisa menjadi media ‘pamer’ penampilan baru, teman baru, karier yang sukses, atau pacar baru yang tampan/cantik. Berteman di Facebook membuka kesempatan untuk membuat mantan merasa iri dan menyesal karena sudah ngga menjadi pasangan mereka. Facebook bisa menjadi media ‘balas dendam’ dengan cara yang elegan.

5. Menjawab rasa ingin tahu

Meskipun sangat berpotensi membangkitkan sakit hati, tapi mengintip aktivitas mantan kekasih di akun Facebook miliknya seringkali menjadi hal yang seru. Menghilangkannya dari daftar teman di Facebook akan membuat tidak bisa melakukannya lagi

Menurut Anggi sih, ngga perlu lah menghapus dari facebook,tergantung pribadi kita,bagaimana cara kita menyingkapi,wajarlah ketemu mantan meski cuma di facebook aja,asal jangan ketemuan hehehhe..Apalagi kalau hubungan sama mantan berakhirnya baik pasti tersimpan terus dong kenangan masa lalu itu,ngga mungkin bisa di lupakan dari ingatan kita,ya pintar2 kita deh tau mana yang baik dan mana tidak baik.

Justru malah yang Anggi rasaiin saat ini terhadap mantan,seperti keluarga,saudara,sahabat,teman,sudah berbeda perasaannya,apalagi ni dengan keberadaan pasangan kita masing2,anak2 (kalo udah punya), ya jadi kerabat deh,meski ngga pernah ketemu langsung,say hello by phone atau facebook,memperpanjang tali silaturahmi lah,

betul ngga ? hai mantan hehhehe…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Respon dari yang udah baca Entri Anggi diatas !